Selasa, 03 April 2018

Resume Bedah Buku Horsa-Horsi dan Pangeran Bermasker Karya Ilmi Fadillah

Horsa-Horsi dan Pangeran Bermasker

Ebook ini berawal dari tantangan Knight Writer yg saya ikuti. Tantangannya membuat funny fable kemudian dibuatlah ebook sederhana ini. .

Secuil karya saya persembahkan untuk dua buah hati saya Fatiya dan Aqilla. .
Cerita anak ini berkisah tentang kuda kerajaan yg kembar bernama Horsa dan Horsi. Horsa adalah kuda kesayangan Pangeran Adit sehingga diperlakukan baik sekali. Sementara Horsi tidak terurus. Horsa pun menjadi sombong. Hingga suatu hari Horsa jatuh dari pacuan saat latihan. Bagaimana kelanjutannya?

Langsung buka saja google play book:
Di link:
https://play.google.com/store/books/details?id=UtRJDwAAQBAJ
Sekian mungkin dilanjut kalau ada
Pertanyaan.

Tanya-Jawab
1. Waah terima kasih sudah berbagi😃.
Mbak Ilmi, kenapa memilih kuda sebagai tokoh utamanya? (Kak Mira)
Kenapa ya? Sebenarnya saya juga tidak tahu pasti kenapa kuda yg dipilih🤭 tiba-tiba terlintas saja. Selain kuda itu binatang yg setia (pada majikannya) sekalipun harus tersakiti.😁

2. Cerita ini sasarannya untuk anak usia berapa kak ilmi?? (Kak Lintang)
6-7 tahun seumuran anak saya😁

3. Apa yang kak ilmi jadikan inspirasi buat nulis cerita ini?? (Kak Mira)
Untuk tugas ini saya kerjasama sebenarnya sama Fatiya, anak pertama saya. "Teh, binatang apa yg bagus dijadiin cerita?, dll." inspirasinya dari buku-buku fabel yg sudah saya baca.

4.Berapa lama proses pembuatan naskah sampai terbit ebook nya ini? (Kak Lintang)
Iya kak mira, kalau proses penulisan deadlinenya memang sudah ditentukan dari sana. Penulisan naskah 2 hari. Pembuatan ebook 2 hari. Itu sudah plus editting. Lumayan marathon sih. 😂

5. waktu kak ilmi nulis ini stelah selesai apa minta dek fatiya buat baca dulu kak? terus tanya dia paham apa engga sm cerita ini?
Iya, dibacakan berulang-ulang. 😁 dari mentah sampai jadi cerita utuh dan jadi ebook. Sekarang pun suka minta dibacain

6. Apa yang bikin susah waktu buat cerita ini kak ilmi??
Buat endingnya..
Tadinya bukan begitu endingnya. Cuman tuntutan temanya kan FUNNY FABLE entah dapet lucunya atau malah garing😁
Lucu kok kak. Aku aja sampai ketawa
inspiring sekali ya kak @⁨Ilmi Fadillah⁩

7. Kalau boleh tahu yang menjadi inspirasi untuk cerita Horsa Horsi & Pangeran Bermasker apa ya kak? (Kak Fatma)
Anak saya kak, Fatiya-- yg nimbrung ide juga

9. Ada rencana untuk buku cerita anak selanjutnya gak kak? (Kak Fatma)
Udah punya 1 cerita anak, tapi belum sempat dibuatkan ebook😁 kalau sekarang lagi fokus belajar nulis novel remaja Mohon doanya ya teman-teman🙏🙏

10. Apa sih yang paling membedakan nulis cerita anak. dengan nulis lainnya kak? (Kak Lintang)
 Ada kak, kalau cerita anak harus sederhana kalaupun hal yg rimit harus disederhanakan sesuai usianya. Yg paling penting juga ada nilai kehidupan yg disisipkan dalam cerita sama harus sesuai juga dengan usia mereka

Catatan:
Tulisan ini merupakan catatan resume bedah buku di komunitas Gerakan One Week One Book (OWOB) kelas 7B cerita anak

Tidak ada komentar:

Posting Komentar