Kamis, 12 April 2018

A for Aqilla

#Repost @imie_sidiq (@get_repost)
・・・
A for Aqilla
.
.
Aqilla adalah anak saya yang kedua. Nama lengkapnya Faiqa Najma Aqilla Shiddieq. Aqilla berasal dari bahasa arab artinya orang yang berakal atau pandai. .
.
Aqilla lahir saat Ramadan. Tepatnya, 04 Juli 2015. Di usianya yang belum genap 3 tahun. Alhamdulillah Aqilla sudah pintar mengenal warna. Saya juga kaget. Saya kira kebetulan, ternyata tepat. .
.
Saat 2,5 tahun Aqilla sudah tes sidik jari  STIFIn. Hasinya Tinking introvert (Ti). Boleh cari sendiri bagaimana karakter anak Ti 😀
.
.
Aqilla cerewet sekali di rumah. Sering kali celotehannya mengundang gelak tawa kami. Namun, mendadak pendiam kalau ada di hadapan orang yang ia tidak kenal. Bahkan, bisa menangis histeris. Makanya saya dan bibinya @luluaulia2205 bilang Aqilla itu jago kandang. Jaim kali ya?!
.
.
B1 Aqilla adalah bahasa Sunda. Saya sengaja tidak dulu mengenalkan bahasa Indonesia. Biar mantap dulu bahasa ibunya. Yg saya pelajari tentang Psikologi Linguistik pun lebih baik begitu. Selain juga melestarikan bahasa milik orang Sunda.  Agar tak punah. Emang bisa punah? Ya, kalau jarang dan tidak ada pemakainya bahasa bisa juga punah. .
.
Eh, tanpa diajarkan pun ternyata Aqilla paham bahasa Indonesia. Sesekali juga bisa mengucap bahasa Indonesia. Meski kadang jadi roaming. Memang Bahasa Indonesia lebih mudah. Baik secara struktur maupun undak usuknya.
.
.
Pelafalan yg diujarkan Aqilla cukup jelas. Konsonan R sudah mulai jelas. Yg biasanya susah. Aqilla tergolong cepat dibanding kakaknya (kelas TK B baru bisa menyebut R tanpa cadel) apalagi saya Saya dulu bisa mengucap R di bangku kelas 1 SD. .
.
Ya, sudah dulu cerita tentang Aqilla. Semoga bermanfaat.
.
.
@mutter.id
#MutterMenulis #MMApril1801

Tidak ada komentar:

Posting Komentar