Kamis, 19 Maret 2020

Benarkah Indonesia Sudah Lockdown?


By Canva

Seluruh masyarakat Indonesia tengah dilanda ujian yang sangat pandemik. Entah karena negara +62 ini terlalu welcome pada WNA atau TKA yang masuk padahal negara lain sudah lockdown karena virus corona ini.

Bahkan, saat pemerintah daerah maupun pusat menggemakan #14hari #dirumahsaja masih saja menerima tamu asing itu. Apakah benar-benar lockdown atau bagaimana? Sementara korban covid 19 ini semakin bertambah. Drastis di setiap harinya, bahkan setiap detiknya. Banyak yang meninggal dunia, walau tak menutup telinga ada sebagian mereka yang sembuh dari virus ini.

Hal ini benar-benar baru terjadi di Indonesia. Saat negara lain terkena, rasanya kita aman saja. Ya Allah kini telah sampai makhlukmu yang tak terlihat itu di negeri kami. Tak seperti wabah lainnnya sebelumnya, seperti SARS atau gki burung yang cepat pergi meninggalkan kami.

Empat belas hari, semoga ikhtiar bumi yang berdampak baik dan negeri ini cepat pulih. Tetap jaga kesehatan diri dan keluarga. Empat belas hari di rumah saja. Ikhtiar langit pun menjadi sangat penting dan utama. Allah yang berkehendak di mana dan pada siapa virus mematikan itu akan hinggap. Bagi orang yang beriman ini adalah peringatan dan ujian, Ya Allah lindungi kami.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar